Berita PaskomnasPaskomnas Berpartisipasi dalam Gerakan Pangan Murah di Kota Tangerang

Partisipasi Paskomnas dalam melaksanakan kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Melalui Bazaar Gerakan Pangan Murah di sepuluh kecamatan Kota Tangerang pada tanggal 14 Nov 2022 sampai dengan tanggal 14 Desember 2022.

Program ini diinisiasi oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk 90 Kabupaten dan Kota yang masuk kategori atau barometer adanya indikasi inflasi, termasuk di dalamnya Kota Tangerang.

Gerakan pangan murah ini menyajikan berbagai kebutuhan pangan seperti, beras medium dan premium, minyak goreng, gula pasir, daging ayam, sapi, kerbau, cabe rawit, cabe ijo, bawang-bawangan, dan lainnya.

Paskomnas menyediakan komoditi aneka bawang dan cabai, sedangkan minyak dan beras berasal dari Bulog. Harga yang ditawarkan wajib di bawah harga pasar sehingga sesuai dengan tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk menekan laju inflasi tahun 2022.

Warga terlihat sangat antusias dan terbantu dengan adanya program ini. "Tadi saya belanja cabai, bawang, jengkol, dan labu. Wah, ternyata benar memang lebih murah, bisa dibilang seperti harga pasar induk. Seperti cabai di luaran Rp25 ribu, disini saya bisa dapat Rp22 ribu per kilo. Bawang di luar Rp20 ribu, disini bisa Rp18 ribu," papar Rusyati, warga Kelurahan Pajang.

Diharapkan masyarakat terbantu untuk mendapatkan bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau di masa inflasi.

 


Berita PaskomnasBerita Terkait